Dewakartu - Inilah Alasan Mengapa Mulut Kita Terbuka Ketika Sedang Tidur


Capsa susun Ketika kita sedang tidur, kita tentu tidak menyadari bahwa posisi mulut kita pada saat tidur dalam keadaan terbuka.
Dan ternyata ada beberapa alasan kenapa kamu suka tidur dengan mulut terbuka. Dan ketika di selidiki ternyata Inilah Alasan Mengapa Mulut Kita Terbuka Ketika Sedang Tidur :

1. Hidung Tersumbat
Jika hidung tersumbat, otomatis kamu tidak bisa bernafas melalui hidung. Oleh karena itu tidak ada jalan lain selain bernafas melalui mulut dengan keadaan terbuka. Jadi untuk memenuhi kebutuhan udara selama tidur, mulut akan terbuka denga sendirinya.

2. Punya Amandel Besar
Ternyata amandel juga bisa menyebabkan kamu tidur mangap, terutama yang punya amandel besar. Sebab amandel besar bisa menyumbat saluran pernapasan karena udara tidak akan cukup jika bernapas pake hidung.


3. Kebiasaan Menghisap Jari
Beberapa orang memiliki kebiasaan menghisap jari meski sudah beranjak dewasa. Nah, kebiasaan ini juga berpotensi membuat kamu tidur dengan mulut terbuka.

4. Gusi Bengkak
Sakit gigi atau ada infeksi di gusi bisa membuat sel-sel gusi jadi bengkak. Karena gusi bengkak menyebabkan nyeri, maka untuk mengurangi rasa nyerinya mulut harus dibuka untuk merilekskan otot-otot rahang.

Jadi, bagi kalian atau keluarga kalian yang suka tidur mangap atau terbuka, lebih baik berwaspada ya, dan jangan lupa SHARE demi kesehatan teman-temanmu juga.Capsa susun
Previous
Next Post »
0 Komentar