Kisah Mantan Teroris Iqbal Husein diberi Cobaan Saat bertobat.

Kisah Mantan Teroris Iqbal Husein diberi Cobaan Saat bertobat.



Mendengar namanya Iqbal Husein mungkin tidak asing di masyarakat Indonesia. Seorang mantan narapidana yang terlibat dalam kasus teror bom.
Ceme keliling
Namanya termauk dalam jaringan teroris Indonesia yang terkenal mulai dari kasus pada tahun 2006 yang ditangkap karena menyimpan dan menguasai senjata api amunisi serta bahan peledak untuk aksi teror.

Memiliki keterikatan dengan kelompak Teroris militan Abu Sayyaf, dan berbakat dalam merakit senjata sehingga direkrut untuk membangun jaringan teroris di Indonesia.

Sempat keluar penjara ,namun tertangkap kembali pada tahun 2013 dengan kasus yang serupa. Total hukuman yang dijalani orang ini mencapai 10 tahun.

Julukan Ramli alias Rambo dimiliki oleh Iqbal Husein, mengaku sadar dengan tindakan salahnya ini  setelah menjalani hukuman dan keluar pada tahun 2011. Ceme keliling

Namun keterikatannya dengan Jaringan Teroris tidak seperti seseorang yang melamar kerja di kantoran, bisa resign sesuka hati. Suka tidak suka Iqbal Husein harus menjalankan tugasnya.

Menyempatkan diri untuk menemui keluarga korban Bali I, ada yang kesal dan marah dan juga yang berusaha memaafkan Iqbal Husein dan menegur dirinya untuk tidak mengulangi hal serupa.

Sadar betul akan teguran ini, membuat Iqbal Husein berpikir berkali-kali mengenai tindakannya ini, kenapa dia harus melakukan bom bunuh diri tersebut bila warga sipil ikutan menjadi korban?

Bukankah tindakan yang dilakukan saya ( Iqbal Husein ) seharusnya mengenai sasaran target, kenapa banyakan korban adalah warga sipil. Benarkah tindakan saya ?

Sambil melihat foto-foto korban dan cerita dari keluarga korban yang mengatakan famili yang menjadi korban dalam keadaan mengenaskan dan tidak utuh.

ada yang terbelah dua, ada yang sudah tidak bisa dikenali mukanya, adakah kesudian saya memikirkan korban ? Ceme keliling

"Saya bersama Dulamtin beli Sparepart Elektronik, Iqbal berpikir ini untuk bengkel ternyata dibuat untuk bahan peledak" ujar Iqbal dalam acara Rosi SCTV


Stigma dalam yang dirasakan Iqbal Husein yang sudah dicap sebagai mantan Teroris

Sebagai Mantan teroris Iqbal mengaku tidak akan heran jika warga mencapnya jelek dan berbahaya. Masyarakat sudah sepatutnya menghindari dirinya.

Awal mulai hidup baru, Iqbal merasa malu dan mencoba untuk menutup dirinya, takut orang merasa resah dengan kehadiran dirinya.

Namun berkat dorongan keluarga dan beberapa tetangga baiknya, Iqbal pun memberanikan diri untuk bersosialisasi kembali dengan masyarakat. Ceme keliling

Tak perlu susah cari tahu nama saya, cukup cari di google semua langsung tahu, ujar Iqbal Husein

Dia hanya berharap kepada masyarakat untuk memberikan kepercayaan sekali lagi, Teroris memang merusak, tapi mantan teroris yang bertobat juga siap membangun Negara. 









Previous
Next Post »
0 Komentar